Oleh: yukez | Desember 18, 2013

Berkat Akar Alang-alang, Panas Tubuh “Si Bungsu” kembali Normal.


3

Orang tua mana yang tidak bingung jika dalam waktu 6 hari suhu tubuh anaknya naik turun ? seperti halnya yang menimpa anak saya  ( wangsa). Sudah hampir seminggu suhu tubuhnya naik turun jelang malam biasanya suhu tubuhnya meningkat. Kata istri saya wangsa sudah di bawa ke dokter dan obat hampir habis. Saya sebagai orang tua agak kecewa, marah dan kesal sama dokter itu. Saya bilang ke istri kalau dokter yang mengobati anak saya melakukan salah diagnosa, ini malpraktek, masa sih seminggu tidak ada perubahan. Akhirnya di tengah hujan yang mengguyur Bandung malam  setelah magrib saya bawa kembali anak saya ke dokter, saya katakan bahwa anak saya sudah seminggu panas nya naik turun obat yang sudah di minum tidak memberikan efek apapun. Akhirnya dokter kembali memeriksa anak saya dan mengatakan bahwa anak saya terkena gejala typhus. Waduhhhhh….gawat. saya minta uji lab agar meyakinkan. Tapi dokter bilang tunggu reaksi obat sehari saja baru uji lab.

Kemudian setiba di rumah saya iseng menulis status di FB : YA ALLOH sembuhkan sakit si bungsu. sdh 6 hari panasnya turun naik”.

Tak lama status saya penuh komentar dari teman-teman fb yang mendoakan agar anak saya cepat sembuh. Tiba-tiba ada sms dari salah satu teman saya yang menyarankan agar anak saya diberi ramuan air rebusan akar alang-alang. Katanya di Mall-mall juga banyak di jual. Hmmm appa salahnya saya coba. Esoknya saya pergi ke salah satu pusat perbelanjaan untuk membeli akar alang-alang, hasilnya…stok akar alang-alang habis. Hadeuhh…

Saya memutuskan pulang ke rumah dan saya cari sendiri itu alang-alang yang banyak tumbuh di sawah di lahan-lahan kosong. Lalu saya cuci bersih dan saya rebus. Airnya saya minum kan ke si bungsu selama 2 hari alhamdulillah..ternyata…panasnya turun. Sampai hari ketiga saya masih memberikan ramuan air rebusan alang-alang dan benar –benar suhu badannya kembali normal dan si bungsu sekarang bisa tertawa ceria sambil nonton film kartun.

2

KANDUNGAN ALANG-ALANG DAN KHASIAT LAINNYA.

1

Ada sekitar 25 zat yang terkandung pada akar alang alang antara lain : isoarborino, arborinone, campesterol, imperanene, cylindol A, arundoin, citrik acid, sacarosa, glucosa, manitol, malic acid, coixol, cylindrene, gione B, stigmasterol, beta-sitosterol, fernenol, arboronol, anemonin, esin, saponin, simiarenol, tanin, alkali, dan polifenol. ( Sumber : http://manfaatdaunobat.blogspot.com).

Karena banyaknya kandungan zat pada akar alang-alang maka banyak pula khasiatnya antara lain :

Menurunkan panas, Menghentikan peredaran darah, Peluruh kemih, Menghilangkan haus, Muntah darah, Mimisan, Sesak                                           Demam  Flu, Batukdarah, Batuk, Urine berdarah, Wasir, Bengkak  akibat radang ginjal akut, Kencing sedikit, Tekanan darah tinggi, Memar, Infeksi saluran kencing, Sakit kuning.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: