Oleh: yukez | Mei 2, 2013

Serunya Belajar Lompat Tinggi


MENANAMKAN NILAI-NILAI SPORTIFITAS DAN DAYA JUANG

MELALUI PEMBELAJARAN LOMPAT TINGGI

( GAYA STRADDLE)

lompat tinggi Gaya Straddle

Belajar Penjas itu menyenangkan, belajar penjas itu ajang mengekspresikan diri, dalam penjas akan menumbuhkan berbagai sikap serta perilaku juga mengungkap jati diri, memahami kemampuan dan keterbatasan diri yang akan berujung pada pembentukan karater dan sikap Soprtif dan daya juang.

Pengalaman mengejar seru dengan materi lompat tinggi merupakan moment yang sangat menyenangkan karena pesrta didik akan berkompetisi menjadi yang tertinggi melompati mistar yang harus di lompati. Ketika seorang peserta didik mendapatkan giliran melompat, ia benar-benar akan mengeluarkan segenap kemampuan daya ledak lompatannya, dengan menyatukan segenap teori yang telah diberikan oleh sang guru ia mengambil ancang-ancang, berlari, berbelok lalu melakukan lompatan..jump…..brukkkk.. jatih di matras tanpa menyentuh mistar..maka tepuk tangan riuh rendah gegap gempita diberikan oleh rekan-rekan sekelasnya atas kemampuannya melakukan lompatan. semua peserta didik saling mendukung, saling memotivasi temannya untuk mampu melewati mistar target lompatan, bahkan sampai memotivasi dengan kalimat ayo…kamu bisaa….dan tenaga pun bertambah dengan suntukan semangat dari rekan-rekannya…

Jika siswa mampu melewati batas lompatan misalnya 100 cm, maka ia harus melakukan lompatan yang kesekian kalinya agar mampu melewati ketinggian yang lebih dari yang baru saja dia lewati, Peserta didik yang gagl atau tak mampu melewati lompatan yang di tentukan ia akan berhenti dan takkan merasa kecewa karena dia sadar kemampuan lompatannya sudah maksimal, apakah peserta didik yang gagal melewati lompatan yang ditentukan akan murung? dalam belajar lompat tinggi hal itu tidak terjadi, sebaliknya mereka yang gagal akan menyemangat rekan-rekannya yang terus melaju dengan rintangan mistar yang semakin tinggi dan tinggi lagi. Disinilah seru nya….Penanaman sikap sportifitas benar-benar tertanam pada sanubari peserta didik.

CITIUS…ALTIUS…FORTIUS…!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: