Oleh: yukez | Mei 9, 2012

Pembekalan ” Lingkungan Hidup dan pembuatan kompos”


Pembekalan ” Lingkungan Hidup dan pembuatan kompos” di SDN Lawangg gintung 2

Gambar

Hadeuhh gak nyangka aja sih ketika seorang rekan guru olahraga dari SDN Lawangggintung 2 kota bogor menelpon untuk meminta saya memberikan pembekalan materi tentang linkungan hidup di SD ttersebut..heheh  knapa gak pelatihan olahraga aja ya? kata rekan sy sih karena saya ketua Adiwiyata di SMA YPHB beliau fikir saya mampu memberikan pembekalann tersebut.

Akhirnya dengan senang hati saya datang pada tanggal 20 April 2012 ke SDN Lawang ginung 2. hmmmm ternyata saya harus presentasi di depan siswa siswi yang tergabung dalam pokja adiwiyata di SD tersebut, hasilnya alhamdulillah…siswa siswi anttusias dan kritis…saya tamppilkan presentasi denga powerpoint serta tak lupa saya tampilkan beberapa video mengenai kerusakan lingkungan..hmmmmm alhamdulilah anak anak sangat tertarik.erikan pelatihan pembuatan kompos dan pembekalan bagi bapak dan Ibu guru di SD tersebut…dengan senang hati saya berikan pelatihan tersebut.

Gambar

Seminggu kemudian saya di minta kembali untuk memberikan pelatihan pembuaan kompos dan cairan MOL untuk pembiakan mikroorganisme penghancur sampah organik.. serta pembekalan kembali mengenai lingkungan hidup kepada bapak dan ibu guru dan siiswa/siwi di SD tersebut dengan senang hati lah saya kembali menyampaikan materi tambahan.. semoga saja bermanfaat dan dapat menambah wawasan mengenai lingkungan hidup.

Semoga siswa-siswi SDN Lawanggintung 2 dan bapak ibu gurunya dapat menjadi pelopor lingkungan hidup dimasa depan..  ayooo    semangat ADIWIYATA….SDN Lawangginung 2 pasti Bisaaaaa……

GambarGambar


Tinggalkan Balasan

Kategori

