Oleh: yukez | Mei 8, 2012

Daur Ulang dari Limbah Streofoam


Daur ulang dari streofoam – Aulia Amardika (SMAN 3 Bekasi)

Pada hari minggu 6 Mei 2011 lalu, kami Tim Sekolah Berwawasan Lingkunga /Tim SBL SMA YPHB mendapatkan kehormatan menerima penghargaan juara II Sebagai sekolah pelopor GreenAct Pertamina 2011/2012. Sebuah Penghargaan yang amat membanggakan karena dari 32 SMA di wilayah jabodetabek, dan 7 SMA yang lolos di Final, SMA YPHB merupakan satu”nya sekolah swasta yang mendapatkan penghargaan dan sekaligus juara II.

Acara tersebut tidak hanya pemberian penghargaan sekolah pelopor lingkungan saja, namun ada penghargaan jura poster lingkungan dan juara daur ulang sampah. Saya sagat tertarik pada bgian Daur ulang, di Aula gedung LPPM IPB tersebut dipamerkan produk daur ulang fari ppara juara..semua produk yang ada sangat kreatif dan menarik. dan yang paling menarik perhatian saya adalah Produk daur ulang dari bahan streofoam yang di jadikan hiasan 3 dimensi. Sangat menarik karena terlihat bagus, indah dan kreatif. salut lah buat Aulia Amardika siswa kelas XI SMAN 3 Bekasi yang berhasil menyabet juara 1 produk daur ulang dari limbah streofoam.

Sedikit bincang-bincang saya dengan Aulia untuk mengetahui bagaimana proses pembuatannya , Aulia menuturkan bahwa untuk membuat objek hiasan ikan dan seorang penyelam, menggunakan streopfoam yang di ukir atau di bentuk dengan pisau cutter. Sedangkan untuk hiasan bunga karangnya, Aulia memanfaatkan sisa kain, Aulia mengambil potongan motif daun dari sisa kain kebaya dll…dan hasilnya..hmmm luar biasa…sebuah hasil karya yang eksotis.. berkat kreatifitasnya yang tinggi Aulia berhasil mendapatkan juara 1 dan sebuah laptop Toshiba…hmmm… bukan lumayan lagi bukan….??? selamat ya Aulia..sekalian Izin..nih mau ikut membuat karya semacam karya Aulia…Hehehehe….buat pelajar Indonesia yang lainnya ayooo peduli lingkungan dan tetap melahirkann karya-karya yang luar biasa…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: