Oleh: yukez | November 27, 2011

PLPG RAYON 135 UNPAK ANGKATAN 21


PLPG RAYON 135 UNPAK ANGKATAN 21

Kelas D PLPG RAYON 135 UNPAK Angkatan 21Bulan Oktober-November 2011 merupakan bulan paling padat bagi saya, karena setumpuk kegiatan diluar kegiatan mengajar harus ditempuh, di awali dengan kegiatan Workshop Pengembang Bahan Ajar di Grand Tropics Jakarta selama hampir seminggu, lalu dilanjutkan dengan Supervisi Sekolah Model SKM-PBKL-PSB ke SMAN 11 Yogyakarta dari tanggal 7 – 9 Nov’ 2011, lanjut lagi tanpa istirahat dengan kegiatan Diklat PLPG (Pendidikan dan Latihan Profesi Guru ) dari tgl 10 – 19 Nov’ 2011 di KINASIH RESORT Caringin, yang tempatnya begitu asri dan sangat indah… hadeuuhhh capee tapi asiik…Peserta PLPG Penjasorkes sedang praktek mengajar.

GolfSebenarnya saya harus mengikuti kegiatan PLPG pada gelombang 18. Tapi karena bentrok dengan kegiatan Workshop pengembang konten bahan ajar, maka saya meminta di cancel dan ikut di gelombang berikutnya. Alhamdulillah dapat jadwal di gelombang 21… dan ternyata ada hikmahnya buat saya.. di gelombang 21 ini sekitar 120 lebih Guru Olahraga dari Kota dan Kab. Bogor serta Kota dan Kab. Sukabumi berkumpul guna mengikuti kegiatan sertifikasi tersebut.
Biasalah kalau hari-hari pertama mah pada jaim gitu deh… nah pas malam kedua mulai deh pada swsd ( sok wawuh sok deukeut tea)… soalnya mulai pada memerlukan bantuan dan minjem segala kekurangan alat atau nanya hal-hal atau tugas yg gak dimengerti..jadi basa basi di malam kedua pun cukuplah untuk mencairkan suasana.. hehehe..
Hari hari berikutnya tugas semakin menumpuk.. hadeuhh tugas pertama membuat Silabus dan RPP hari berikutnya tugas benar – benar gak kenal ampun..kalau gak mengerjakan tugas dengan baik maka disuruh memperbaiki dan bersamaan dengan itu tugas baru sudah keluar lagi, repot kalau satu tugas dikerjakan salah….. benar-benar menggunakan prinsip latihan fitness nih ..OVER LOAD. Hahaha….kalau SILABUS DAN RPP sih sebenarnya sudah punya, tapi tetep harus buat lagi hehehehe..siapp lah pak Dosen… selain silabus dan rpp, tugas lainnya adalah membuat bahan ajar, modul, media pembelajaran PTK ( Penelitian Tindakan Kelas) dsb. Haduuhh sungguh asiik dan sangat bermanfaat buat kami mendapatkan ilmu dan keterampilan seperti yang di tugaskan tersebut, saat itu tutor yang mendampingi kelas D adalah pak EDI KOMARUDIN, Beliau adalah Ketua jurusan STKIP Pasundan Cimahi, seorang dosen dan ketua jurusan yang humoris, religious dan gagah di usia tuanya.. dan kami kelas D begitu enjoy di tutori oleh beliau dan satu lagi Pak Agus Liansoroa, beliau pun sama Dosen di STKIP Pasundan Cimahi dan Ketua KONI Cimahi, pak Agus juga humoris dan santai…
Hari haru berikutnya mulai deh….ciri khas Guru olahraga mulai pada keluar tuh aseli nya.. gandeng… humornya segar membahana dan sedikit gila hahahah.. apalagi pas waktu istirahat nonton siaran Sea Games.. ke 26 Palembang. GARANDEEEENG GOgorowokan mendukung Indonesia..hahaha….
3 hari menjelang kegiatan usai adalah kegiatan yang paling mengasyikan setelah disiksa di dalam kelas, maka waktunya praktek ngajar di lapangan… ya ampuun bener-bener tingkah kita bagai anak sekolah, kalau bahan ajar yang di bawakan adalah bahan ajar Siswa SD kelas 1 atau kelas 2, maka kelakuan temen-temen yang menjadi murid-muridan persis seperti anak kelas 1.. jadi we keliatan kayak autis kita teh. Haha sunggu lucu… banyak manfaat yang di dapat selama PLPG. Selain rasa kebersamaan yang begitu mengharukan, Ilmu baru dan ketermpilan baru juga di dapat, wawasan berkembang, sungguh kalau saya Boleh berkata..pertahankan saja format sertifikasi seperti ini, saya percaya dengan format PLPG, maka untuk menciptakan guru yang Profesional lambat laun akan terwujud. Sehingga pendidikan di negeri ini akan semakin maju. Hidup sertifikasi, Hidup PLPG, semoga saya lulus. Amin.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: