Oleh: yukez | Juli 26, 2011

SETU PATOK


SETU PATOK : OBYEK WISATA YANG POTENSIAL

Ibu dan Si Bungsu Wangsa

Liburan sekolah yang lalu tepatnya liburan smester genap tahun ajaran 2010/2011, saya terjegal oleh beberapa kesibukan diantaranya workshop pengembang konten bahan ajar yang dilaksanakan di Jakarta selama 5 hari. Otomatis rencana liburan penuh dengan si bungsu agak terganggu. Tapi akhirnya si bungsu liburan lebih dulu ke rumah kakek nenknya (orantua saya) tepatnya di Desa Karangmangu, Kec. Susukan Lebak Kab. Cirebon.  dan saya menyusul setelah workshop selesai.

Singkatnya kami dan keluarga kakak saya berlibur dengan berburu batik Cirebonan di daerah Trusmi, sebelum ke Trusmi kami mempir dulu Ke Daerah Mundu untuk mengajak anak-anak berenang , sebelum berenang, kami singgah dulu untuk menikmati indahnya setu patok, sebuah setu ( danau buatan) yang cukup indah di ku njungi. di tengah setu terdapat sebuah bukit yang menambah indah pemandangan setu, hampir seperti pemandangan di danau toba dengan pulau samosir di tengahnya (hahahah ngarang pisan padahal ke danau toba juga beluuum). Selain menikmati indahnya pemandangan setu, anak anak bermain perosotan di pingirsetu dengan duduk diatas sepotong duz bekas minuman kemasan ,,, serrrrrrrrrrr..meluncur bagai bermain ski.. ada ada saja anak-anak ya…. dan saya pun tertarik mencoba masa kecil yang kurang bahagia…. serrrrrrr glutuk..hahah saya terjungkal….karena kegedean badan…spontan para keponakan puasss mentertawakan saya…hihihihih..sabodo teuing lah yang penting hati senang…..hihihi..

waterboom - Mundu

setelah puas photo-photo , kami lanjutkan kegiatan wisata liburan dengan berenang di waterboom yang ada di sebelah barat setu, sebuah sarana rekreasi air yang cukup nyaman..kolam renang dengan seluncuran yang lumayan tinggi. ada 3 kolam renang di sana.. kolam renang dewasa dan 2 kolam renang untuk anak-anak. Oh ya… ada satu lagi kolam mini untuk balita di sebelah timur, lumayanlah…

Di tengah udara cirebon yang puuaaanasss sy menemani anak dan para ponakan bermain di kolam renang, ada yang bermain ban , perosotan dan berenang layaknya atlet hehehe… di tengah kolam renang ada sebuah warung jajan, jadi para orang tua bisa melihat aktivitas anak-anaknya berenang dari warung ini. di sekeliling lingkungan kolam pun tersedia bungalau-bungalau untuk disewakan…

Cukup lama juga berenang di sana, dan waktu menjelang sore..kami selesaikan berenang sampai pukul 15.00, perjalanan pun di lanjutkan dengan wisata belanja batik cirebonan di daerah trusmi.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: