Oleh: yukez | Februari 24, 2011

MENINGGAL DUNIA SETELAH BERMAIN SEPAK BOLA


MENINGGAL SETELAH BERMAIN SEPAK BOLA

Sepak bola adalah salah satu olahraga yang paling banyak digemari di seluruh dunia. karena selain memang permainan ini asik dimainkan juga memiliki nilai-nilai untuk meningkatkan kebugaran Jasmani. Namun mengapa banyak pula orang-orang yang meninggal setelah bermain sepak bola? Kematian yang datang memang tak bisa disangka-sangka. dimanapun dan kapanpun maut akan segera datang. kematian setelah bermain sepakbola hanyalah sebuah jalan yang telah diatur oleh yang Maha Kuasa. Kematian setelah bermain sepakbola lebih banyak diakibatkan oleh ganguan jantung .

INI ADALAH BEBERAPA TOKOH di indonesia yang meninggal setelah bermain sepak bola.

1. Benyamin Sueb

Benyamin Sueb

Benyamin Sueb (lahir di Kemayoran, Jakarta, 5 Maret 1939 – meninggal 5 September 1995 pada umur 56 tahun) adalah pemeran, pelawak, sutradara dan penyanyi Indonesia. Benyamin menghasilkan lebih dari 75 album musik dan 53 judul film.
Benyamin yang telah empat belas kali menunaikan ibadah haji ini meninggal dunia setelah koma bbrapa hari seusai main sepak bola pada tanggal 5 September 1995, akibat serangan jantung. Benyamin dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta. Ini dilakukan sesuai wasiat yang dituliskannya, agar dia dimakamkan bersebelahan dengan makam Bing Slamet yang dia anggap sebagai guru, teman, dan sosok yang sangat mempengaruhi hidupnya.

sumber : http://www.syahadi.com

2. Basuki

Basuki

Basuki memulai kariernya sebagai pelawak di panggung Srimulat sejak 1981.
Pria kelahiran Surakarta, 5 Maret 1956, ini kemudian banyak main di film komedi layar lebar yang marak pada dekade 80-an.
Basuki keluar dari Srimulat pada tahun 1986, lalu turut membentuk grup lawak Merdeka dan Batik bersama Kadir, Timbul, Nurbuat, dan Rohana.
Tapi kelompok mereka tak bertahan lama.
Namanya semakin melejit saat memerankan tokoh Mas Karyo dalam serial televisi Si Doel Anak Sekolahan pada 1992
Basuki meninggal 12 Desember 2007.
Mantan anggota Srimulat ini pingsan seusai bermain futsal dan mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Melia, Cibubur, Depok.
Jenazah almarhum, yang meninggalkan seorang istri, tiga anak, dan satu cucu, dimakamkan di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

3. Adjie Massaid

Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid atau lebih dikenal dengan Adjie Massaid (lahir di Jakarta, 7 Agustus 1967 – meninggal di Jakarta, 5 Februari 2011 pada umur 43 tahun) adalah aktor dan model Indonesia keturunan Jawa-Madura-Belanda. Ia adalah anggota DPR-RI periode 2004-2009 dan 2009-2014 dari Partai Demokrat.
Adjie mengawali kariernya di Indonesia sebagai model catwalk. Debutnya di dunia akting dimulai dalam film layar lebar karya Garin Nugroho, Cinta Dalam sepotong Roti (1990).
Adjie Massaid meninggal pada hari Sabtu, 5 Februari 2011, pukul 00.00. Ia menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 43 tahun di RS Fatmawati akibat serangan jantung. Jenazah Adjie disemayamkan di rumah duka (Taman Cilandak) dan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Sebelum meninggal, Adjie Massaid sempat bermain bola di lapangan Lebak Bulus, Jakarta bersama Rico Ceper.

4. Eri Irianto

Eri Irianto

26 tahun, pemain Persebaya Surabaya, meninggal dunia, diduga akibat gagal jantung, pada 3 April 2000 di RSUD dr Soetomo, beberapa jam setelah bertanding melawan PSIM Yogyakarta.

5. Jumadi Abdi

Jumadi Abdi

Jumadi Abdi (lahir di Balikpapan, 14 Maret 1983 – meninggal di Bontang, 15 Maret 2009 pada umur 26 tahun)[1] adalah pemain sepak bola Indonesia berposisikan sebagai gelandang yang bermain untuk Bontang PKT (kini Bontang FC) di musim 2008. Sebelum bermain untuk Bontang PKT, ia pernah bermain untuk Persiba Balikpapandan Persikota Tangerang.

Jumadi Abdi  mengalami  koma selama 1 minggu karena limpa pecah dan usus bocor akibat tekel brutal Denny Tarkas (Persela) saat laga PKT vs Persela 8 Maret silam.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: