Oleh: yukez | Januari 2, 2011

PENDAKIAN GUNUNG TAMPOMAS (part -1)


TIM TAMPOMAS

Sebelum UAS semester ganjil 2010/2011. Saya suruh ketua REPALA GIRIWANA (Imam M Risandy) untuk mengumpulkan anggota GIRIWANA guna membahas kegiatan selanjutnya Pasca PD (PENDIDIKAN DASAR) yaitu pendakian ke gunung Ciremai-Kab. Kuningan Jawa  Barat. Hasil pertemuan pertama sudah didapatkan kesepakatan mengenai seluruh persiapan pendakian Ciremai. Jarkom pun di jalankan….

Pasca UAS, kembali anak-anak GIRIWANA dikumpulkan oleh sang ketua, diperoleh bayangan siapa yang bakal ikut siapa yang tidak ikut.. hmmm biasa..kalau pendakian yang jauh….pasti sedikit yang ikut, alasan paling kuat adalah izin orang tua..(gak di bolehkan ikut). Gak masalah.. yang penting yang mau ikut pendakian di kasih izin orang tua, titik…! Ok tanggal pemberangkatan sudah disepakati. Hari Jum’at 24 Desember berangkat…. Oupsss… ternyata…saya ada acara pelatihan 2 hari…terpaksa kegiatan diundur..bersamaan pula dengar kabar dari Abi ciremai ditutup.. waduhhhh… yang bener aja nih… udah gatel juga pengen naik… ok..searching mbah google tentang info ciremai ternyata gak ada berita penutupan….wah Abi hoak nih.

Hari pertama acara pelatihan Guru, Senin 27 Desember 2010, berarti besok naik ke ciremai… ok saya coba cari info terakhir.. saya sms kakak perempuan yang tinggal di kuningan balasannya adalah “ aduuhh..jangan naik ke ciremai jaang.. disini tiap hari hujan teruuus.. dari siang sampai malam baru reda..angin juga gede..apalagi di gunung..jangan lah..”  beuuhhhh….kabar buruk nih… gak puas dapat kabar dari kakak, saya kembali cari info dim bah google…dan saya dapatkan informasi di  http://btngciremai.blogspot.com hasilnya… PENDAKIAN CIREMAI DITUTUP*). Ini isi beritanya gan.. Berdasarkan data dari BMG, curah hujan di Jawa Barat sampai saat ini masih tinggi bahkan perkiraan hingga bulan Mei 2011, puncaknya adalah Bulan Desember sampai Februari 2011. Atas hal tersebut, demi keamanan maka Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) memutuskan untuk MENUTUP JALUR PENDAKIAN MULAI PADA TANGGAL 21 DESEMBER 2010 SAMPAI WAKTU YANG BELUM DITENTUKAN. Hal ini dikarenakan kondisi cuaca yang tidak menentu.

Waduuuuuh…kecewa sungguh… Tapi sebagai pendaki yang waras jelas saya tidak kan memaksakan mendaki ciremai…mau ngater nyawa namanya kalau ngikutin ego….akhirnya malam itu juga saya sms Imam dan Fahmi  agar datang kesekolah… dengan cepat bagai kilat merekapun datang… lalu saya tunjukkan tentang ditutupnya ciremai… dedededededede…wajah mereka langsung lemass….lalu saya kasih ide..bagaimana kalau kita ke Tampomas aja…gunungnya gak terlalu tinggi jadi rasanya aman lah… yang penting waktu liburan terisi dengan kegiatan pendakian sekaligus menambah perbendaharaan pendakian… dan mereka SETUJU…

SELASA, 27 DESEMBER 2010.. akhirnya kami berangkat ber-enam (Saya, imam, fahmi, dege, dira dan aya)…menuju kota SUMEDANG… (BERSAMBUNG..)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: