Oleh: yukez | Desember 7, 2010

Olahraga Tradisional Yang Mengerikan


Olahraga Yang Mengerikan : dari Indonesia.

1. ADU KEPALA

Masyarakat Kabupaten Bima dan Kota Bima, NTB, hingga kini masih menggemari olahraga tradisional adu kepala.

“Adu kepala sering ditampilkan terutama pada upacara adat,  perkawinan, khitanan dan menyambut hari-hari besar seperti HUT Proklamasi Kemerdekaan RI,” kata M Said (40), salah serang atlet adu kepala di Mataram, Jumat.

Olahraga tradisional adu kepala cukup mengerikan karena kedua atlet saling membenturkan kepala setelah berlari atau mengambil ancang-ancang dari jarak sekitar lima meter. Anda mau coba olahraga ini, saya sarankan anda harus punya adangan kepala…kalau kepala yang satu pecah…ganti dengan kepala cadangan, hehehe…..

2. SEPAK BOLA API

Sepak bola api sangat menarik karena diadakan pada malam hari. Permainan sepak bola api cukup menegangkan, sepak bola api adalah olahraga tradisional Indonesia, bola nya terbuat dari buah kelapa yang di rendam dengan minyak tanah.

Sepak bola api sering dimainkan di pesantren-pesantren oleh para santri selepas shalat isya. resiko sepak bola api ini adalah bisa saja kaki terbakar atau melepuh bahkan pernah ada yang celana pemainnya terbakar,, wah bagaimana kalau badan yang tebakar..hmm….luar biasa….

tidak hanya di tendang

3. SEPAK BOLA DURIAN

Sepak bola duren atau durian juga ada, penulis sendiri baru tahu ketika menonton salah satu acara di televisi dalam tayangan program seorang bule yang tinggal di indonesia di programkan untuk mengenal budaya-budaya yang ada di Indonesia, salah satunya bule dari belanda yang harus mengenal dan berbaur dalam kehidupan masyarakat di semarang. di sebuah pesantren di kota Semarang terdapat permainan sepak bola duren,si bule ikut dalm permainan tersebut dengan para santri yang ada di sebuah pondok pesantren di semarang, saya juga cukup ngeri melihatnya karena bola dari buah durian itu tidak hanya di tendang, bahkan di sundul / di heading dengan kepala…wuuiiih   cukup nekad, dan anda pasti tau sendiri bagaimana dengan nasib kaki si bule…aduhh sudah pasti berdarah-darah tuh kaki, tapi dia sangat enjoy dalam permainan tersebut..dan lucunya  durian tersebut sempat di ganti karena terbelah.

wah ada-ada saja ya.. enak tuh habis main bola durian langsung dimakan…hehehehe.. anda mau coba main sepak bola durian ..saya sarankan coba deh…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: