Oleh: yukez | Agustus 3, 2010

Keong Racun


Keong Racun yang menghebohkan.

“Dasar kau keong racun
Baru kenal eh ngajak tidur
Ngomong nggak sopan santun
Kau anggap aku ayam kampung”

………………………………………

“Sorry sorry sorry jack
Jangan remehkan aku
Sorry sorry sorry bang
Ku bukan cewek murahan.”

Anda mungkin tahu..penggalan lagu tersebut?? yaa itulah beberapa penggalan lagu “keong racun” yang menghebohkan di dunia maya.Berawal adri aksi narsisi 2 cewe asal Cimahi, membuat lagu Keoeng racun meledak bak meteor jatuh di arizona..heheheh lebayyyy, lagu ini lah akhirnya yang mampu mengangkat beberapa orang yang tadinya tidak terkenal menjadi terkenal, dan sekaligus terangkat dari segi finansial. Pencipta lagu tersebut mendadak kaya.  dan….sampai ST 12 pun membeli hak cipta lagu tersebut ke pencipta aselinya, anda tau siapa pencipta lagu keong racun?? dia adalah seorang bapak-bapak yang pencipta lagu tinggal di Kota Bandung, dialah Bpk Subur tahroni atau Buy akur.Saat lagu keong racun meledak Buy akur sempat bertafakur ke pantai Pameungpeuk Garut.  lagu aselinya dibawakan oleh lissa.  Apakomentar Buy akur mengenai lagunya yang di kontrak oelh ST 12? buy akur cuma bilang :

Subur Tahroni alias Buy akur (49) pencipta lagu Keong Racun

“Kalau memang ini rezeki saya, saya hanya ingin berzakat, membangun tempat ibadah, memberikan sebagian harta saya kepada orang tidak mampu, menyekolahkan anak-anak saya, dan tentu saja naik haji,” kata Buy Akur saat ditemui wartawan di kediamannya Gang Siti Mariah VI RT 10 RW 1 Kelurahan Jamika Kecamatan Bojongloa Kaler Bandung,

. Tuuuh kan dari lagu tersebut, banyak orany yang tertolong hidupnya, sebenarnya heboh dari mana nya lagu yang beraliran tarling House tersebut???   yuuuk kita ngobroll sambil ngopi bang…..!

Awalnya saat melihat tayangan televis di kamar hotel, kebetulan saat itu penulis sedang ada workshop di hotel Paling tekenal di Kota Bandung. terlihat di TV tersebut sebuah cuplikan rekaman di youTube, dalam rekaman tersebut terlihat dua orang gadis manis menari-nari setangah badan seperti orang yang sedang karaoke. sy tanya ke teman sekamar yang dari kalimantan, itu tayangan apa? dia jawab itu…ada dua anak cewe bandung jadi terkenal gara-gara di youTube nyanyi keong racun. saat itu saya cuma bilang “Oooh…”

Saat saya sampai di rumah saya masih kepikiran tentang tayangan televisi itu, sy tanya ke istri tentang lagu keong racun, kata istriku…itu lagu lama bahkan lagu itu suka dinyanyiin oleh pengamen jalanan kota bandung di Bus Damri. trus di youtube 2 orang cwe tersebut ada bawain lagu keong racun. jadi weee.. mereka terkenal… owh  gituu ya….

Malamnya sy nonton tayangan Indonesia Mencari Bakat ( IMB) di salah satu stasiun TV swasta. dan disana ada penonton diantaranya 2 orang cwe yang ada di youtube (namanya Sinta dan Jojo)  di wawancara sebentar oleh pembawa acara, lalu ditanya Sinta dan Jojo dukung siapa? tuh 2 org cwe menjawab sambil menyayikan lirik keong racun ” sory.sory..sory jack..kami pilih rumingkang ” …ada-ada aja.

Okelah kalau begituh…lanjutkan dengan tujuan penulisan ini..aduuuh kok jadi serius gini ya….nyantai aja jack….hahaha…

Hmmm.. waktu sy lihat pada selasa malamTgl 3 Agustus 2010 pukul 22.30 WIB. sudah sekeitar 2 juta tiga ratus ribu orang viewer (yang melihat) tayangan video lagu keong racun nya Sinta-Jojo. begitu dahsyatnya???

sy pikir ini fenomenal..karena lagunya sebenarnya biasa saja ya..lagu  ini memang menghibur..sangat menghibur di tengah himpitan beban masyarakat kita. tapi kontroversi pun mulai muncul ada yang suka ada pula yang tidak suka, bahkan tidak sedikit yang mencaci maki….huhuhu… biarin aja atuuuh…..

sy kadang berpikir melihat komentar oarang-orang di Yotube terhadap sinta dan Jojo, khususnya komentar yang menghujat dan merendahkan.. pendapat sy seeh ya   biarkan saja lah… mau di sebut mereka berdua apa kek? terserah mereka, kenapa kita yang jadi panas hati toh????

Bukannya itu adalah jalan mereka yang membuat mereka jadi terkenal. belum tentu kalau bukan Sinta-dan Jojo yang muncul di Youtube, lagu keong racun bakar terkenal sampai di beli oleh ST 12. Kan sukur-sukur tuhh..penciptanya juga jadi kaya raya- lissa penyanyi aseli juga tambah eksis, Sinta dan Jojo jadi kecipratan rezeki juga.. intinya mah….sok aja lah kita berkreasi..jangan cuma omong doang atau bisanya cuma mencaci maki….toh bakat ornag dan jalan rezeki orang berbeda-beda..gak usah kesel jack ! halah jadi ketularan ….ngomongnya pake “jack”.

Satu lagi yang membuat lagu ini meletusbagai kan Gunung aksasa yang meledak …adalahterletak dari  kalimat atau lirik lagunya yang mewakili perasaan perempuan. Lirik yang menggambarkan harga diri perempuan, perhatikan saja liriknya : mentang-mentang kau kaya , ku dianggap jablay, dadar koboy kucai, ngajak cek in dan santai, sory..sory..jack jangan remehkan aku.hahaha..hidup perempuan….

sy cuma berpesan kepada para komentator yang mungkin merasa jagoan… anda bisa apa??? stop bicara rasis….  gak usah ngiri !gitu aja kalee ya.. yuuuk ah uda dulu nulisnya..pegel negtik, heheheh…. Hidup Keong Racun, Halahhh!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: