Oleh: yukez | Agustus 3, 2010

2 Siswa/i SMA YPHB Juara Lomba Masak.


2 Siswa/i SMA YPHB Juara Lomba Masak.

Nasi Goreng  Gulung, Jadi Jawara.

2  siswa/i  SMA Plus YPHB berhasil menjuarai lomba yang sebenarnya bukan keahlian dua siswa/i tersebut atau mungkin bukan anak SMA yang harusnya memenangi lomba masak ini. Begitu pula dengan perasaan Tanti dan Celvin, mereka tidak bakal menyangka kalau akan menjadi pemenang dalam lomba memasak yang diadakan oleh salah satu himpunan mahasiswa di sebua Perguruan Tingi di kota Bogor.

 

Tanti dan Celvin Juara I, Lomba Masak Tingkat SMA/SMK.

 

Hari Sabtu tanggal 31 Juli 2010 menjadi hari yang mendebarkan dan membuatTanti dan Celvin kebingungan, mereka berdua harus mengikuti Lomba memasak Nasi goreng. Tebak, dari mana peserta lomba ini berdatangan?? ya  sudah pasti siswa/i SMK Tata boga adalah jagonya. hampir seluruh peserta memang benar berasal dari SMK jurusan Tata Boga, hanya 2 sekolah yang berasal dari SMA. Salah satua SMA Plus YPHB yang berkesempatan menjajal Lomba memasak ini.

Tanti adalah Ketua OSIS SMA Plus YPHB, sedangkan Celvin adalah Siswa brau kelas X (sepuluh), entah kenapa Tanti dan Celvin yang diturunkan dalam lomba tersebut, mufdah-mudahan bukan karena nekat. Sat di wawancara oleh penulis, Tanti tak menyangka bakal menang, diceritakan oleh Tanti Bawa persiapan lomba tersebut sangat mepet, “kita daftar hari Jum’at, hari Sabu Lomba, pusiiing juga idenya mau masak nasi goreng apa? lalu Celvin Punya ide.. untuk memasak nasi goreng Gulung.

Aksi mereka sempat membuat mereka sendiri down, sudahlah mendapatkan kesempatan beraksi paling akhir, otomatis mereka melihat hasil karya anak-anak SMK yang begitu piawaimenyajikan Nasi goreng, ada yang membuat nasi goreng dan di taruh di buah nenas, lalu di beri asesoris yang unik dan lucu, lalu bagaimana dengan Tanti dan Cel vin? hmmm mereka tampil biasa saja. Nasi Gofreng Gulung, Nasi goreng di gung memakai telor dada gulungannya.

itu dia..yang membuat mereka menjuarai lomba memasak nasi goreng. rupanya juri perlombaan menilai dari hal kebersihan dan originalitasnya. Tanti mengatakan setelah mereka beraksi Tanti dan Celvin membersigkan tempat masak dan alat-alatnya.

Ya sudah lah… selamt ya Buat Tanti dan Celvin…. sebagai rasa sukur buatkan kami nasi goreng dooong.. gak usah banyak-banyak, satu sekolahan ssaja di buatkan, tolooong ya….!


Responses

  1. kang sekolahmu hebat, tidak mengajarkan masak aja bisa juara, apalagi kalo ada mata pelajaran memasak pasti dapat menciptakan chief no 1 he he he, eh tolong cepet kirim alamat temen-temen dan alamt e-mailnya aku perlu banget.

    • Alhamdulillah pak Diman…, kita memang harus terus menggali semua bakat terpendam anak-anak… seperti mereka …..bisa juara..bakatnya emang masak pak,….

  2. wahh…dasar beruntung…kalau udah beruntung mau downnya kaya apa ya tetep beruntung🙂

    • betulll itu. faktor keberuntungan memang ada dalam setiap perlombaan atau kejadian tapi, faktor teknis juga berperan. kalau ada juri yang menilai apakah faktor keberu ntungan itu dominan? semua peserta hampir membuat nasi goreng yang sama, jadi yang menampilkan nasi goreng yang berbeda cuma 1 sekolah saja. ini namanya inovasi…saya kira wajar kalau memang mereka menang.! terimakasih sudah berkunjung ke blog sy.. salam hangat….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: