Oleh: yukez | Juli 22, 2010

Kencing Gratis di Stasiun Balapan.


Dari Perjalanan Bogor-Solo Pergi Pulang.

Kamis sore tepatnya pada Tgl 16 Juli 2010. Saya berkesempatan Pergi ke Kota Solo/ Surakarta. Sebenarnya kepergian ini membawa misi keluarga, saya akan konsultasi dan mencari info lengkap mengenai pengobatan Orthopedi di kota Tersebut untuk pengobatan pengapuran tulang lutut Ibu saya.. denger-denger seeh selain sudah terkenal juga murah..tapi ternyata hasilnya sama saja dengan pengobatan Orthopedi di Jakarta. Berangkat dari Bogor sore…waduuuh udah takut aja ketinggalan Kereta di Jatinegara. tapi alhamdulillah tidak sampai tertinggal kereta, perjalanan bOgor Pasar reb0-jatinegara lancarrrrrr…. Cerita pun di mulai…. Kereta berangkat di Jatinegara tepat pukul 20.30 WIB dengan Kereta Api Senja Solo. Kereta akan melalaui Cirebon-Purwokerto, Yogya-Solo.  Di kereta Penumpang tidak begitu penuh..mungkin karena bukan weekand jadi banyak bangku kereta yang kososng. saya pun bisa duduk leluasa. Saya perhatikan satu satu manusia-manusia yang ada di satu gerbong dengan saya, makin malam posisi duduknya makin aneh….dan akhinrya karena sudah mulai larut….banyak yang tergeletak di lantai gerbong, bagaimana ini bisa terjadi?? karena  memang Pihak Kereta Api menyewakan bantal dan alas tidur , Rp. 5000,- . Sampai Stasiun Cirebon pukul 24.)) WIB.. orang-orang yg tidur terbangun oleh teriakan lantang pedagang asongan yang menjual aneka macam keperluan para Penumpang. tak terhitung banyaknya pedagang asongan tersebut, macam- macam pula dagangan yang di jajakan, Mulai dari pedagang KOpi, rokok, mie rebus, pisang kulub, nasi bungkus..lengkaaapppp buat nahan lapar mah.. okehhh..kita tinggalkan Cirebon..lanjut perjalanan melewati Purwokerto  pukul 03.00 dini hari. n akhirnya pukul 07.00 tiba di Yogyaaaaaaaaa… yogya lewat akhinrya sampai juga di Stasiun Balapan-Solo Pukul 07.30 WIB. hmmm….laparrrrr… Clingak-clinguk , luak-lieuk nyari sarapn… masalah mlai muncul…. dimana nih tempat sarapan yang murah meriah…. saya pandangi ke penjuru statsiun balapan yang terkenal itu..lalu ke luar stasiun stop… terlihat di sudut pass pintu keluar halaman stasiun.. banyak orang bergerombol.. hmmm sebuah warung nasi rupanya.. lalu ada tulisan di warung yang gak ada bagusnya itu    di spandunknya bertuliskan ” Soto Kwali Pak Hardjo”.. hmmmmm patut di coba….dan saya harus sabar mendapat jatah makan dari soto kwali karena antriannya ituuuu ..panjaaaang .

warung penuh sesak oleh orang-orang yang kelaparan di pagi hari. Penasaran juga kok rameeee yaa.. hmmm ternyata setelah saya mendapatkan pelayanan soto kwali, akhirnya saya cicipi tuh soto…. ouuuww sensaional rasanya…. Soto kwali ini hampir sam dengan soto lainnya atau persis seperti rawon…tapi rasanya memang berbeda..begitu memanjakan lidah….

Cerita ekspedisi mencari info mengenai pengobatan orthopedi kita lewatkan saja ya… intinya kan mau ngomongin WC gratis di stasiun Balapan. ceritanya sore itu juga sy mesti balik lagi ke Bogor. kereta berangkat jam 18.00 sore. sy sudah berada di stasiun Balapan pukul 16.00 wib. hmm… sambil memperhatikan ke sekeliling stasiun… dan akhirnya panggilan alam pun datang.. pengen pipis…. okeh… di seberang rel ada mushola dan WC umum… sy coba ke sana.. di depan WC ada petugas Cleaning servis.. saya masuk dan wow…. WC nya bersih… lantainya kering dan terbuat dari keramik putih, di sana ada bebrapa bilik WC… saya masuk ke salah satu bilik WC/Toilet…waaah kaget lagi.. WC duduk bro… seperti wc di hotel bintang Tiga,  oke….ceritanya habis beres buang sisa-sisa metabolisme dan pipis,. sy keluar wc dan mempersiapkan uang seribu untuk bayar….ke petugas/penjaga WC tapi pas sy kasih si petugas menolak uang saya, ini bukan karena uang seribu sy lecek atau sobek…si Petugas cleaning servis bilang… : Gak Usah pak..gratis kok” ! hah Gratis???? ZZzzzz……. kaget dan bangga sy rasakan…. baru sekarang ngalamin di stasiun kereta WC nya Gratis.. coba kalau semua stasiun kereta memberikan fasilitas seperti WC stasiun Balapan Solo..hmm alangkah nyamannya..udah WC nya bersih, berkelas, gratis pula…

Terimakasih……sy Ucapkan empat jempol sy acungkan..buat pengelola Stasiun klereta Api “SOLO BALAPAN” dan akhirnya…dalam hati sya berguman mendendangkan lagu yang dinyanyikan mas Didi KempoT” ning stasiun balapan, kota solo sing dadi kenangan….



Responses

  1. dibangunin banci ga pak pas masuk stasiun jogja ?????

    • Pabli :
      hah…di staisun Yogya banyak banci ya..wkakakak takyuuuut….

  2. pak patut di coba tuh sotonya pak hahahaha

    • To: M Taufik
      beneran enak sotonya.. padahal gak pake macem-macem.. heheh kok bisa nyasar ke Blog Bapak, Fik ?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: