Oleh: yukez | November 17, 2009

Oleh-oleh Diksar Pencinta alam SMA Plus YPHB dii Gunung Bunder


Oleh-oleh Diksar Pencinta Alam SMA Plus YPHB di Gunung Bunder. ( 13 – 15 Nov. 09)

Air Terjun Ciampea : Eksotis, perawan dan masih alami.

Air terjun merupakan keajaiban Alam yang Allah ciptakan dan telah Alloh atur untuk kemaslahatan umat manusia. Air terjun alloh ciptakan melalui sebuah proses yang menurut kalimat para ahli geologi atau ahli lingkungan hidup terjadi dari aliran sungai yang meleati tebing curam. maka air yang aliranya melewati tebing curam tersebut jatuh membentuk sebuah aliran yang lain yaitu aliran air yang jatuh beberapa meter bahkan sampai puluhan meter ke tempat yang datar. indah sekali……

Namun untuk menikmati pemandangan air terjun , adakalanya kita mesti pergi jauh-jauh untuk mendapatkannya. Biasanya air terjun berada di daerah perbukitan atau pegunungan yang terjal.

jalur yang sulit di lalui, masih alami

Di daerah Gunung Bnder Kab. Bogor terdapat banayak sekali air terjun (sunda : Curug). ada curug nangka, curug ook, curug nyumput, curug sarebu dll. itu adalah curug-curug atau air terjun yang sudah dibuka untuk umum dan memiliki akses jalan atau trek yang mudah dilalui.

Namun perasaan kita dan kepuasan Kita akan terasa lain ketika kita dapat melihat sekaligus menikmati pemandangan air terjun Ciampea yang lokasinya pun masih di kawasan Gunung Bunder (kawasan Taman nasional Gunung Halimun salak.

Curug Ciampea berada di sebelah timur gunung bunder, atau berada di antara dua lembah jurang gungung salak. Untuk menuju ke Curug ciampea, kita mesti melakukan perjalanan yang cukup sulit. medan mjunu kesana masih alami, mesti didampingi guide yang sudah hafal betul daerah itu. Karena kalau kita pergi sendiri atau dalam kelompok kecil khawatir terjadi kecelakaan karena medannya cenderung vertikal.

menaklukan trek

Curug Ciampea memiliki 2 curug, satu curug tingginya lebih dari 20 meter. yang satu lagi sekitar 15 meter. airnya sangat jernih dan segar. kita akan betah berlama-lama disana, lintah dan pacet pun tidak ada. demikian salah satu eindahan Alam indonesia yang telah Alloh berikan kepada kita, kenapa kita mesti tidak bersyukur?????

Allahu akbar.

curug Ciampea 2.

 

 


Responses

  1. itu fhoto yang di curug ciampeanya waktu kapa?
    truz biaya pos pendaftarannya berapa?
    dan biaya ongkos untuk guidenya?
    tolong dibalaz ya!!!!!
    terimakasih


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: