Oleh: yukez | Mei 10, 2009

Upgradding Osis


Jum’at 8 Mei 2009

Upgradding Osis

hari pertama.

villa

Hari ini teh kerjaan lagi numpuk bagai cucian dikumpulin  satu bulan belum di cuci-cuci ( kebayang gak numpuknya) gak juga seeh. tapi deadline nya itu tuh yang bkin mabok . UN udah beres trus disambung dg UAS, Uas beres  tinggal meriksa soal..nah ini nih yg bikin stress 1/2 gila, mana waktu bkin soalnya teh sendirian (si soulmate gak mau bantu lagi).  guru-guru yang lain mah pada soulmate-an ngerjain soal nah si gue sendirian..okeh lah gak masalah itung2 uji nyali . selsai juga bikin soal:  200 soal cuy…..50 soal utama tipe A 50 soal utama Tipe B, 50 soal susulan tipe A n 50 soal susulan tipe B , eitss…ada tambahan 8 soal buat ujian praktek gak pake tipe..ini mah tipeuting…(alaaaahhh ngacooo…). kembali ke persiapan meriksa soal….

jedak- jeduk…lieur sorangan.  jumat pagi teh mesti meriksa soal pake anates tinggal ketik aja seeh tapi duh repot juga pan… kalo sambil ngajar 2 kelas..mau dikasih tugas kasian anak2 da kalo olahraga teh anak-anak semangat 45….ya udah deh ngajar dulu…. sampe jam 10 kira-kira…dah ah ngasih tugas aja…..akhirnya anak2 mau tuh dikasih tugas…main pingpong sampe bel menjelang jum’at-an…kata anak-anak okeh-okeh ajah…..siiip dah…

langsung aja pergi ke perpus yang ada komputer berjejejr lalu ambil satu tempat yang aman dan nyaman buat ketak-ketik

masukin jawaban siswa di anates.. baru juga beres satu siswa..tiba-tiba teng…teng…. bel berbunyi, artinyaaa…..langsung ambil air wudhu   siap-siap jumatan cuy…hadowh…..baru satu anak nih diperiksa…tapi apa daya panggilan Tuhan  memang gak boleh di tunda. selsai jumatan…pak joko nyuruh ikut ke puncak katanya ada acara upgradding osis..heuheuuu…osis di upgrade biar virus nya rontok, biar tuh virus gak mengganggu kerja oganisasi cenah,,,,…

tapi saya nanya ke pak joko sebagai wakasek kesiswaan..mas…kok ngedadak seeh acaranya?. emang ntar saya ngapain disana mas..kalo cuma nemenin tidur doang mah  hihihi……jangan deh..coz kerjaan kan lagi banyak mas…

” pak ukas ikut ke puncak ntar ngasih materi out bond” pak joko berkata….

” waduh  kan mesti nyiapin alat mas…..trus gmana dengan meriksa soal UAS ??? kata ku..

” udah ntar aja minggu kerjainnya” wualah ngegampangin deh si mas joko….ya udah deh  ikut,  lagian sekalian cari udara segerrr di puncak dah lama juga gak ke puncak ….jadiiii deh ikut ke puncak….tapi sorean ah….

sorenya jam 4 habis shalat ashar berangkatlah saya bersama Pak caroko  (guru komputer yang paling anyar). mampir dulu di kostan nya pak caroko…. ambil baju, katanya..okeh deh…

beres dari kostan pak car…. kita langsung cabut   eeeh baru juga nyampe baranang siang lewat dikit tepatnya di kawasan saras…hujan lebat menghujam kota bogor tersayang  (kayak ke pacar aja ya bilang sayang-sayangan). Maka tiada cara lain selain berteduh, coz motor yang kita naiki tak beratap..raincoat/jas hujan pun gak bawa….akhirnya mampirlah di saras…..gak jauh deh langsung pesen kopi cappucino n mie rebus yang dicurigai mampu menambah kehangatan di tengah terpaan hujan yang mengganas…. pak joko yang udah dari siang nyampe di villa (puncak) sms nanyain kok sy belum datang juga..saya jawab aja hujan gede banget di bogor kita kehalang hujan….mohon pengertian dan kebijakan pak joko. Okeh kata pak joko tungguin aja sampe hujan reda asal nyampe di puncak malam ini katanya.

sudah 2 jam lebih tidak ada tanda-tanda hujan mereda… akhirnya sy n pak car… bersinisiatif untuk menerjang hujan ini…”kan hujannya hujan air, bukan hujan golok” sy ngasih alasan ke pak car….

akhirnya kita bener-bener berangkat ke puncak dengan menembus hujan badai (wah lebaaaayyy) yang lumayan seeh mulai reda..tapi tetep aja namanya hujan air…basah deh kita….

nyampe cipayung kita mampir dulu ke toko buat beli air meniral 1 duz n sabun cuci piring sama minyak goreng pesenan bu yayu. (nah lho mau diapain nih menu belanjaan?? ) gak mungkin kan kalo sabun di goreng? atau bikin kuah sabun dengan air mineral?? ah bodo amat deuuh yang penting beli pesenan bu yayuk,  gak tau buat apa??

Kira-kira hampir nyampe cisarua, sya merasa kan sesuatu yang hilang…wadduh…..piVa paralon buat outbond ketinggalan cuyy…..duh..duh..duh dasar lg error system….sampe gak inget kalo tadi bawa paralon. akhirnya Pak Car .. mau berbalik arah lagi..menembus jalanan cisarua-cipayung  demi se bantang piva paralon yang teramat penting ntu. eeeh apa yang terjadi sudara-saudara ternyata tuh piva udah gak ada di tempatnya. sya coba mengingat-ingat lagi dimana si piva malang itu tertinggal, lalu nanya ke pak car…setuju piva itu tertinggal di toko ini..wualahhhh kok ada orang yang doyan piva bolong gtu ya….ugh….gudbay piva bolong tercinta   maafkan aku hiks..hiks…( lebay amat seehh…pake nangis segala…). akhirnya dengan badan lemas dan muka kecewa campur kesedihan mendalam saya relakan dan pasrah kalo piva itu memang bukan jodoh….next…kita lanjut deh ke vila tempat anak-anak osis di upgrade..

hujan sepanjang jalur puncak masih saja rapat membuat badan pak car..yang jadi tukang ojek dadakan menjadi menggigil dan kedinginan. Kata Pak car “pokoknya kalo udah nyampe villa sy mau kopi yang teramat panas” kopi dari neraka kalee ya teramat panas  mah..hehehe….

Sampe cisarua kita sempat clingak-clinguk kayak penjahat lagi nyari rumah buat disantroni..duh dmana seeh letak villa nya?? kan ada ribuan villa di puncak ini. akhirnya pak joko sy telpon dan sy tanya dimana villa nya. sippp deh pak joko mengirimkan 2 orang siswa untuk menjemput kita di perempatan greeen garden ehh safari garden ding….

dan gak lama kemudian 2 orang siswa (mas bagus n c iqbal)  terlihat melambaikan tangan di pertigaan jalan masuk menuju villa. okeh lanjuuut…..

tapi..c bagus minta ditungguin sebentar dia mau beli cemilan di warung pertigaan itu. ughhh buruan napa gus, pengen cepet nyampe niih..

akhirnya kita jalan duluan . kira-kira sudah agak jauh kok c bagus gak muncul juga tuh anak…wah jangan -jangan salah jalan kita nih…akhirnya kita tugguin c bagus dan hasilnya adalah gak ketemu juga tuh anak…yah sudah lah akhirnya saya pake naluri alami kayak menembus jalur hutan n mendaki gunung n jangan malu bertanya  ntar sesat di jalan…. ceritanya sambil jalan saya smsan sama pak joko . sya nanyain nama villa nya. kata pak joko cari aja arah jalan ke villa supragus (nama Villa yang aneh…)..

and then( di inggriskeun)….kita lanjutkan pencarian villa itu.. si bagus udah gak kelihatan. bener-bener tuh anak menghilang tak bertanggungjawab, bukannya jemput kita…..malah ngilang tuh anak.

ketemulah nama  villa supragus lalu pak Car coba masuk  ke kawasan villa itu…hmmm…curiga… bukan disini nih anak osis nginep…perasaan salah deh. dan bener juga kita gak nemuin tanda-tanda anak osisi ada di kawasan villa yang layak disebut bungallow (bener gak tulisannya..?? )

cara pertama udah gagal. lalu kita pake cara kedua seperti pepatah..malu bertanya sesat dijalan. Gak mau sesat saya pun nanya ke tukang ojeg nama villa yang diberitahukan pak joko (villa lembah ciliwung) syukur deh tukang ojeng nunjukin arah yang benar katanya masih najak lagi dan lebih atas lagi..asiiik dah ini mah namanya mendaki gunung naik motor ( matic lagi nih motor…)

ehh akhirnya c bagus nongol juga dasar tuh anak giliran udah bener aja jalan kita, dia nongol….lalu bagus pun jadi penunjuk jalan dengean motornya……gilee benerr tanjakan nya dahsay juga, yakin deh kalo jalan kaki bisa gempor tuh anak-anak osis. pada tanjakan pertama saja motor  Pak Car  gak kuat najak…telat ngambil ancang-ancang gigi 1 atuh da….. akhirnya dengan berat hati saya turun..biar beban berkurang  jadilah saya pendaki jalan tanjakan…hihiii….nyantai aja….anggap aja pemanasan sebelum ke gede-pangrango.

alhamdulllah tanjakan pertama lewat dan sy naik motor lagi….tanjakan kedua udah keliatan miring banget..sya coba liat ke bawah wow…bener-bener  curam..Pak Car terus membetot gas motornya agar mampu menggapai puncak dan berhasil…….motor hitam itu berhasil melewati tanjakan ke-2…kata bagus selanjutnya turunan….curam pak….wualahhhh   rem blong nih motor bisa berabe  nanti tapi syukurlah.. rem motor Pak Car gak blong dan akhirnya kita sampe di Villa dengan selamat. Langsung saja kita disediakan 2 cangkir kopi panas dan jagung rebus yang masih ngebul duh   nikmatnya…….

Hari kedua (bersambung)


Responses

  1. kok hari kedua belum di posting ?

    • sabar oom. lagi sibuk nihh…..

  2. mana harii kedua ?
    harii nu semangat maenan aiir ? hhahaha

    • to estu.: nah itu dia karena hari kedua semua panitianya sibuk ngebanjurin pesertaa. jadi hari kedua gak ada photo nyaaaaaaaa………

  3. iiy gag seruu amatt ! ada paa di c abii. . pan abi fotoiin wkt itt .


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: