Oleh: yukez | Mei 4, 2009

SMA Plus YPHB : Berbasisi Teknologi – Rancang RSBI


04-05-2009 03:38 WIB
akses internet dimanapun berada

akses internet dimanapun berada

PAJAJARAN – SUKSES menjadi sekolah swasta berbasis teknologi informasi (TI), SMA YPHB Plus Bogor kini merancang Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI).

YPHB telah menyusun proposal RSBI untuk diajukan ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Bogor. Pengajuan SMA YPHB Plus sebagai calon RSBI

dinilai tak berlebihan, sebab YPHB telah menerapkan kelas bilingual yang berbasis teknologi. Kelas bilingual merupakan kelas yang menggunakan dua bahasa dalam proses belajar belajar, yakni bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Hampir semua mata pelajaran diajarkan dengan menggunakan Bahasa Indonesia yang dipadukan Bahasa Inggris, kecuali mata pelajaran Bahasa Indonesia. Karena itu, sekolah ini dinilai sudah layak menyandang predikat RSBI, sebab kunci utama RSBI adalah penguasaan bahasa Inggris.

Kepala SMA Plus YPHB Tri Suharnowo mengatakan, SMA YPHB Plus sudah pernah mengajukan proposal RSBI ke Disdikpora. “Sebenarnya proposal itu sudah diterima, tetapi RSBI mandiri. Artinya, segala bentuk pembiayaan ditanggung sekolah,” ujar Suharnowo.

Ia menjelaskan, SMA YPHB belum sanggup menerima RSBI mandiri, sebab banyak hal yang membutuhkan anggaran yang tidak sedikit, utamanya pengadaan sarana dan prasarana pendukung pembelajaran.

Ia menjelaskan, dari sisi SDM guru, YSMA YPHB Plus sebenarnya sudah siap, sebab suda tiga tahun menerapkan kelas bilingual. Selain itu, YPHB juga telah memiliki beberapa guru yang berkualifikasi S2 (master). “YPHB memprogramkan pendidikan lanjutan bagi guru yang berkualifikasi S1. Jadi,s etiap tahun ada guru yang disekolahkan,” imbuhnya.

Selain itu, kata dia, YPHB memprogramkan pelatihan bahasa Inggris untuk guru mata pelajaran. “Pelatihan dilaksanakan secara bertahap. Ini dilakukan untuk mempersiapkan diri menjadi RSBI,” tandas Suharnowo. (rid)

dipostkan dari Harian Radar Bogor.

04-05-2009


Responses

  1. kok kalau diatas sinyalnya kecil ya ?
    Trus kenapa kalau di kelas yang ada pintu ga dapat sinyal

    • harus dipasang accesspoint disetiap ruangan nak, baru mantap… oke.
      tunggu saja masih dalam tahap instalasi.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: