Oleh: yukez | Februari 10, 2009

AmPuni hamba Ya Alloh….


Mereka Kok gtu ya..???

(Jeritan seorang pendidik)

pic_05521

pic_0473 pic_0482

pic_0495

Hari ini..hari yang buruk buat saya. Tak ingin sebenarnya hal ini terjadi. tapi saya sudah perediksi jauh hari ini bakal terjadi..yah  mereka bikin ulah lagi…..tak membawa Tugas  untuk pelajaran PLH. Saya sudah coba menjelaskan seminggu nyang lalu agar mereka memiliki banyak waktu untuk mengerjakannya. Tapi……ternyata…..mereka  banyak yang tidak membawa tugas sesuai petunjuk.

Saya sudah persiapkan rencana mengajar untuk hari ini….tapi 1 kelas gagal . Yang terjadi adalah 90 % mangkir tidak membawa tugas….dari 25  siswa..paling cuma 3 orang yang benar-benar tepat memenuhi tugas yg saya bebankan.

Saya jadi termenung ada apa ini..???  ….apakah saya yang salah memberikan tugas, atau pelajaran PLH di Pandang gak penting?????

Saya bingung tindakan apa yang mesti saya lakukan.? sangsi apa yang harus saya berikan.  Ok   saya gak mau mengambil keputusan sendiri, saya temui Guru BK, lalu Wali kelas mereka juga  saya minta masukannya……agar saya bisa menghukum mereka yang lalai mengerjakan tugas…..karena ini sudah keterlaluan bayangkan 90 %……!!!!!

tapi Kok yang 2 kelas lainnya gak ada masalah ya…???, kasihan sekali mereka……bagaimana mereka akan bersaing dalam kehidupan, bagaimana mereka akan bersaing dalam dunia kerja kalau sekarang mereka gak dilatih untuk mengerjakan tugas dan menyelesaikan masalah. Akankah diperoleh life skill dibangku SMA ini??????

Bagaimana Kualitas bangsa ini kalau generasi muda anak-anak bangsa yang sangat dibanggakan bermalas-malasan…hm….   terlibas sudah oleh roda kehidupan masa depan………yang pasti ….aturan adalah aturan…..aturan untuk ditaati bukan untuk dilanggar…

tidak adil jika sy membiarkan murid2 saya yang gak bawa tugas enak-enakan terbebas dari hukuman. bagaimana dengan yang bawa..??? …protess dooong. ????

(Pak…sy kan udah cape-cape  ngerjain tugas , apa bedanya sy dengan mereka yang gak bawa tugas nah lhoo????)..mereka  yang bawa tugas menuntut keadilan….

Zaman sekarang serba salah….siiih…kalau guru menghukum siswa…kadang hukumannya gak membuat mereka jadi disiplin…gak membuat mereka jadi kapok, gak jadi pembelajaran buat mereka…malah kadang jadi sorotan ..masyarakat, masyarakat pun kadang cuma bisa protes tanpa bisa memberikan masukan hukuman apa yang sekiranya  dapat menjadi pembelajaran buat anak???….ternyata  jadi guru gak gampang ya… padahal……duhhh….sabarrrr…sabar….menghadapi anak didik yang  karakternya  berjuta….. duuuh….gmana nih…?? kadang mereka juga nantangin secara tidak langsung untuk tugas-tugas selanjutnya…ah  gak  bawa tugas lagi ah…ah gak akan ngerjain tugas lagi ah  Gurunya baik ini…??? wew……

kasihan sekali kalian….. padahal tugasnya  gak usah mikir cuma bawa Pot ukuran 25 CM, bibit tanaman Obat  (jahe, kunyit, lengkuasa sereh, dll)  dan label tanaman obat……tapi kebanyakan dari mereka mangkir…. Ya Alloh..ampuni jika aku yang khilaf dan ampuni jika mereka  khilaf….

pic_0531pic_0514

pic_0558

pic_0554

selasa10/2-2009


Responses

  1. pak . sirih merah kok ga ada ??

  2. aduh2 sabar boss
    klo idup gada msalah ga seru ^^
    tp klo masalah ada trz repot jg seh hha ^^

    • From ujhe
      aduh2 sabar boss klo idup gada msalah ga seru ^^ tp klo masalah ada trz repot jg seh hha ^^

      to:Ujhe…
      ok..ok thanks……
      wah udah ada pengunjung setia blog yukez.. nih hahaha……makasih……

      • emang kuudu sabar sihh hahaha….
        wah setia nih berkunjung ke my blog…hatur nuhun……kang ujhe….hihii……

  3. jhahahahha slow bae atu ^^

    • hehehe…slow ya..sip..sip..sip….

    • hehehe iya nyelow aja ya…sip..sip..sip…

  4. aduh2 sip sip wae yeuh
    hha kmaha yeuh tinju??teu sabar ^^

  5. sabar ya pakkkk hahahha

    • from echa:
      sabar ya pakkkk hahahha

      balasan : iya jadi guru memang mesti sabar…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: