Oleh: yukez | Februari 3, 2009

Biliar bakal Masuk Ekskul ???


Biliar bakal Masuk Ekskul

BOGOR – Kesan negatif biliar di tengah-tengah masyarakat menjadi tantangan Pengcab Pobsi Kota Bogor untuk menjaring potensi atlet di kota hujan. Menjelang Porda, organisasi yang dipimpin Purwana Ryadi ini belum juga melakukan persiapan teknis karena masih melakukan konsolidasi pengurus.

Dalam konsolidasi itu, pengcab akan berupaya mengubah kesan biliar yang selama ini dicap negatif oleh masyarakat. Menurut Purwana, jika kesan itu bisa berubah, maka pembinaan atlet potensial bisa dilaksanakan dengan semestinya.biliar3

biliar

bola-biliar

“Karena kesan kurang baik itu, biliar sangat sulit terekspos. Padahal, potensi atlet terutama di kalangan pelajar Kota Bogor sangat tinggi,” ujar Purwana kepada Radar Bogor di Sekretariat KONI Kota Bogor Jalan Pemuda, kemarin.

Masalah lain adalah ketersediaan sarana. Kendati di Kota Bogor banyak tempat biliar,  Pobsi tidak memiliki meja resmi khusus untuk berlatih dan bertanding. Akibatnya, pembinaan kurang maksimal karena para atlet cenderung berlatih otodidak tanpa arahan dari tim pelatih khusus.

Upaya lain yang akan digeber Pobsi adalah mengupayakan cabor biliar masuk ke sekolah-sekolah sebagai ekstra kulikuler (ekskul). Cara ini diyakini bakal mampu menjaring potensi atlet dari kalangan pelajar. Namun Purwana belum bisa memastikan waktu implementasinya.

“Itu yang menjadi pekerjaan rumah utama kita, bisa tidak Pobsi mewujudkan program Biliard Go To School. Memang sulit, karena kesan negatif itu, makanya sekarang kita berupaya bagaimana biliar menjadi olahraga yang bisa melahirkan prestasi, bukan justru kesan negatif yang selama ini muncul,” ujar caleg Partai Golkar untuk DPRD Kota Bogor itu.

Nah…bagi para pembaca silahkan komentar mengenai hal ini…..


Responses

  1. bagus juga idee nyyaaa kalo jadi eskul di sekolah

    • bagus ya…. jadi anak2 gak usah main billiard di tempat billiard..yg jadi masalah sekarg adalah biasaa… Dana, soalnya meja n perlengkapan billiard kan masih sangat mahal….mampukah??? heheh….

  2. saya setuju pak billiard jd eskul,,,
    klo ada saya mao ikutan jd pelatih ya…
    hehehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: