Oleh: yukez | Januari 30, 2009

Peringatan Muharam di SMA Plus YPHB


Peringatan Muharam di SMA Plus YPHB

Peringatan Bulan Muharram di SMA plus YPHB di isi dengan acara ceramah dan Santunan kepada panti Asuhan Anak. Suasana sangat terasa sekali membahagiakan dan mengharukan saat penulis dan para Akhwat DKM SMA PLus YPHB berkunjung ke Panti asuhan anak . Kedatangan Kami di sambut suka cita oleh belasan anak kecil usia 5 – 12 tahun.

Sambutan mereka seperti menyambut kedatangan kakak-Kakak nya yang telah lama pergi, mereka langsung menubruk, merangkul, menggandeng tangan kita, bahkan ada yang naik ke punggung dan pundak, kami cukup kerepotan sekali. hmm…begitu mahalnya perhatian dan kasih sayang yang mereka peroleh. Sangat kelihatan sekali mereka kurang perhatian, mereka kehausan kasih sayang.

Beberapa akhwat menangis berurai air mata saat kami berpisah meninggalkan panti itu, bahkan sampaitiba disekolah pun masih ada anggota DKM yang menangis, mungkin mengingat perbedaan yang ada, buat kita perhatian dari orang tua atau orang terdekat kita mungkin biasa saja rasanya.  Tapi bagi mereka yang tidak memiliki sanak saudara? tidak memiliki Ibu-Bapak? bagaimana rasanya di gendong, bagaimana rasanya dibelai orang tua, sungguh tak mereka rasakan dekapan ibu, atau pelukan Ayah…..

sudahkah kita merasakannya? dari mana mereka makan? bagaimana mereka sekolah, Pada siapa mereka mengadu kalau ada masalah??? dengan siapa mereka tidur???????

maka dengan Peringatan Muharram, mari kita tingkatkan rasa empati kita terhadap saudar-saudara kita yang kuranbg beruntung.

(dibawah ini beberapa Photo yang mungkin bisa menceritakan suasana yang ada…)

st830611st8306121st830621st830622


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: