Oleh: yukez | Januari 26, 2009

Rame-rame Oemar Bakrie Ngeblog



Rame-rame Oemar Bakrie Ngeblog


sv6000031

Oemar Bakrie? siapa tuh…aha…itu kan lagunya bang Iwan Fals yang suaranya enggak pales tapi bener-bener mantaf…Oemar Bakrie sudah menjadi kata “Kiasan” untuk memanggil profesi “Guru”.

Jadi maksud judul diatas adalah Para Guru rame-rame bikin Blog. Nah lho….kalau para guru bikin blog ? ngajar nya bagaimana?

ah gampang atuh…. ngajar ya ngajar, nge-blog ya nge-blog. Sudah tuntutan zaman para guru nge-blog.

ini yang dialami oleh saya. sekitar Bulan November 2008 Dinas Pendidikan Kota Bogor mengadakan Pelatihan IT ( Information Technology) atau pelatihan komputer gtu deh. materinya adalah membuat “Blog” dengan menggunakan fasilitas blog dari “wordpress”.

Pelatihan waktu itu bertujuan mencetak para calon “Guru Blogger”, maka di pilihlah Guru -guru Pengurus MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran ) Tiap rumpun Bidang studi diwakili oleh sekitar 4-6 orang, pokoknya pengurus MGMP aja….Guru-guru pengurus MGMP yang dilatih waktu itu diharapkan dapat menebarkan virus blogger nya kepada rekan-rekan Guru di sekolah masing-masing.

Duh….. sumpah deh. waktu itu (di tempat Pelatihan) 80 persen gak ngerti bikin blog, trus  ada kesalahan dari instrukturnya lagi, aaaaaarrrrgggghhhh jadi ajah…cuma ngerti 20 % materi yang bisa saya serap. syukur segitu juga. waktunya saja cuma 1/2 hari….

saya waktu itu cuma bisa bikin tampilan halaman utama saja. dan terus terang masih bingung, kebayang kan…… guru yang udah mau pensiun alias guru-guru yang sudah tua, pasti bingung setengah pingsan (gak sampai mati)   ahahahaha…..(lebay banget).

Akhirnya pulang dari tempat pelatihan saya langsung balik ke sekolah, dan langsung duduk “ganteng” di depan komputer “Guru 1″ yang biasa jadi tempat Favorit saya untuk surfing internet. saya buka kembali buku panduan  yang saya dapat dari tempat pelatihan, lalu langkah demi langkah saya praktekkan sendiri (otodidak) dan hasilnya sangat mencengangkan..” saya masih belum bisa bikin bloooooooooooooog!!!!! “.  ughhh …bete deh…

Tapi kalau gak terus coba bukan saya namanya…besoknya  saya coba lagi, lagi dan lagi. dan akhirnya  saya semakin tahu bahwa saya masih memiliki banyak sekali kekurangan ilmu untuk membuat blog. ternyata untuk membuat blog perlu ketekunan, kerajinan dan keseringan buka computer hehehe…

Yah akhirnya….baru sampai seperti inilah Blog yang saya miliki. Lumayan buat ajang curhat atau menuliskan ide dari pada gak sama sekali…

Oleh karena itu saya Ucapkan Termakasih kepada semua rekan-rekan yang telah membantu saya sampai saya bisa membuat Blog…dengan segenap jiwa, dan segala keikhlasan hati, serta kesadaran yang tinggi, saya ucapkan kepada Bapak Drs. Tri Suharnowo, M.M yang telah memberikan kesempatan sebebas-bebasnya kepada para guru untuk menggunakan fasilitas Internet. Juga kepada Ibu Andayani Widayanti (wakasek Kurikulum) yang telah menemani saya selama saya duduk di depan monitor cembung, Mr. Gunawan Ngudiono, server Internet SMA Plus YPHB Bogor yang telah menjadi tempat keluh kesah saya jika ada masalah non teknis. Dan Mr. Ruller , Guru kesenian yang gokil yang telah menemani hari-hari sepi saya. (kapan kita pulang siang hari ya pak hahaha…) dan kepada seluruh rekan guru SMA plus YPHB yang telah mendukung saya. Arini Nurul …..yang jauh di sana yang telah banyak memberikan inspirasi dan menciptakan suasana hati yang paling dahsyat Makasih hiks..hiks….). Juga kepada semua pihak-pihak yang tak bisa disebutkan satu-satu jangan marah ya……. (ih kok kayak nulis ucapan terimakash di skripsi seeeh?? Au ah…poek…!!!).

Sudah dulu ah.. ngantuk esok mau ngajar lagi. …….

Ayo para Guru majulah…kan Gaji nya mau naik sebulan 15 juta (aaaamiiinnnn)….


Responses

  1. hai, atasan guru !

    baca nih postingan yang hebat, nunjukin diri guru juga bisa berubah ngikutan jaman

    fasilitasi!

    salam luarr biasa!

    • hai juga..! memang di jaman era informasi skrg kalw kita sebagai guru gak mau ngikutin kemajuan jaman , kayaknya pendidikan kita pun kualitasnya jalan ditempat ya pak. karena guru juga elemnt penting buat memajukan pendidikan . begitu kan pak?! ok terimakasih. Salam luarbiasa juga.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: