Oleh: yukez | Januari 25, 2009

Es di Kutub mencair dan runtuh: akibat pemanasan global.


Es Di kutub utara dan selatan kalau di satukan besarnya mungkin sebesar benua Asia. Bayangkan es itu merupakan daratan cair yang membeku, nah bagaimana jadinya jika es mencair akibat suhu bumi meningkat panas (global warming), maka permukaan air akan meningkat, jumlah air bertambah, air laut akan meninggi, kota-kota di pesisir pantai akan tenggelam. Penduduk berbondong-bondong mendirikan rumah di perbukitan dan pegunungan. hutan habis ditebang, tak ada lagi penyuplai oksigen untuk manusia bernapas, tak ada lagi tebalnya atmosfer yang melindungi bumi dari sinar panasnya, permkaan bum semakin panas hutan-hutanpun terbakar, bumi semakin panas. inikah tandanya kiamat sudah dekat??
Bagaimana proses mencairnya es di kutub akibat pemanasan global. berikut video nya:

Nah… sebelum terlambat, mari kita peduli
Tanamlah pohon sebanyak-banyaknya
kurangi pemakaian kertas atau tissue
hematlah terhadap energi.
jangan biasakan menggnakan kendaraan saat bepergian dengan jaak yang dekat.
siapa lagi yang akan menyelamatkan bumi selain kita yang menghuninya, demi masa sekarang dan masa yang akan datang, masa dimana anak-anak kita akan tumbuh.
let’s start global coling…


Responses

  1. setuju bgt. . mari jaga lingkungan. . kalo perlu jalan ato bersepedalah seperti warga jepang. .

    • To: sekar.
      mari….kita jaga alam kita agar lestari

      • lingkungan ku lingkungan mu lestarikan besrsama

  2. mari kawan kita rubah semuanya brikan yg terbaik buat alam kita,

    • To: Damar
      yuuu…mariiiii…..save our place…..

  3. Sebagai orang indonesia kita harus sadar bahwa indonesia sebagai negri hijau amat subur mari kita menanam pohon yang banyak agar es di kutub tidak ada yang mencair lagi semoga ada banyak orang yang sadar bahwa dunia ini sudah sering kali menimbulkan bencana karna ulah manusia-manusia yang tidak bertanggung jawab semoga mereka sadar bahwa perbuatan mereka telah melampaui batas dan sangat keterlaluan jangan lagi menebang pohon secara ilegal karna sudah banyak bencana yang telah terjadi seperti banjir,tanah longsor ayo kita perjuang kan indonesia sebagai negri hijau dan orang-orang di dunia ini sadar bahaya telah banyak mengancam demi kealangsungan hidup manusia di duniadan di masa yang akan datang……..!!!!

  4. Mudah-mudahan belum terlambat untuk beraksi sebab diibaratkan kalau penyakit bumi ini sedang dalam keadaan “kritis” maksudnya “Planet Biru” (bumi) ini sedang sakit dan harus segera diboati bukan lagi pencegahan, karena ibaratnya orang sakit kritis itu hanya 1 x 1, maksudnya jika berhasil memberikan obat yang jitu maka daya tahan tubuh si pasien akan kuat dan membentuk kembali Kekebalan tubuh, sama seperti bumi ini sedang dalam kritis “membendung lontaran Kalor dan energi listir matahari yang mengandung radio aktif sedang dari badan atau bumi sendiri manusianya tidak pernah sadar, dan selalu mengunkan bahan yang akibatnya tambah menaikan pemanasan global itu, misalnya emisi kendaraan bermotor dan penebangan hutan, coba sehari “tanpa Esmisi” yang berlebihan, dan anak muda sekarang menngunakan kendaraan hanya utnuk berfoya-foya, jalan-jalan. mnghabiskan bensin, dan menambah emisi ke “atmosfir” jadi mudah-mudahan apa yang diperhitungakan, oleh para Ahli itu meleset dan tidak menambahkan gejala yang lebih fatal lagi bagi kehidupan dibumi.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: